Yosep Karli Penemu aplikasi handler YKhandler


Ykhandler. Nama ini muncul di beberapa aplikasi Java di ponselmu: Opera Mini, UC Browser, Bolt Browser, Nimbuzz dan masih banyak lagi. Dialah hacker internet ponsel. Ia berjasa besar dalam penyisatan operator seluler, terutama melalui program Java, program yang ia modifikasi sendiri dengan menambahkan sebuah menu yang ia sebut handler, sesuai namanya.

Ykhandler mengembangkan banyak aplikasi dengan menu setting, macam front query, middle query, back query, dan pemilihan proxy seperti host dan HTTP.Dia adalah orang Indonesia. Ia bernama asli Yosep Karli.

Karli pertama membuat aplikasi handelrnya, Opera Mini 4 handler, pada 2008. Aplikasi tersebut ia perkenalkan di forum imzers.org. Dengan tanpa pilihan proxy type, Opera Mini pertama Karli hanya memiliki query dan host. Aplikasinya banyak diperbincangkan tak hanya di Indonesia tapi juga di Nigeria, dan terutama di Filipina. Ia kemudian mengelola situsnya sendiri, ykhandler.com

Yosep Karli tinggal di Jakarta, dan ia adalah lulusan Universitas Bina Nusantara.
Beberapa bulan terakhir, Karli memang jarang aktif di situsnya, tapi ia mengatakan bahwa ia terus mengikuti perkembangan persiasatan, dan ia saat ini sedang menyelesaikan proyek aplikasi untuk Android.

0 komentar:

Post a Comment